top of page
Search

Pembukaan Pelatihan Liaison Officer SGATAR Ke-49 di Yogyakarta


Yogyakarta, 03 September 2019 - Untuk menyukseskan perhelatan internasional SGATAR-ke 49, jajaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sedang mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelatihan intensif kepada Liaison Officer (LO) yang merupakan para pegawai terbaik dari DJP Kemenkeu RI yang telah melewati seleksi administrasi dan kompetensi oleh Tim Panitia SGATAR Ke-49. LO nantinya akan bertugas untuk mendampingi tim delegasi negara yang menjadi peserta dalam SGATAR Ke-49 di Yogyakarta. Pelatihan LO diadakan di Hotel Tentrem, Yogyakarta, mulai tanggal 03 - 08 September 2019.


Prof. John Hutagaol selaku Direktur Perpajakan Internasional DJP Kemenkeu RI dan Ketua Panitia SGATAR-49 memberikan sambutan, arahan, sekaligus secara resmi membuka acara pelatihan LO di Ballroom Hotel Tentrem. Prof. John Hutagaol, dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para LO yang telah terpilih dan mendedikasikan diri untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan.


Selanjutnya, dalam arahannya, Prof. John Hutagaol menekankan bahwa SGATAR ke-49 merupakan kesempatan emas bagi DJP Kemenkeu RI untuk meningkatkan citra DJP Kemenkeu RI dan Indonesia di kancah regional. Untuk peningkatan citra tersebut, diharapkan para LO dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap delegasi. Tidak hanya mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dan memiliki attitude yang profesional, para LO juga diharapkan memiliki wawasan yang baik terkait substansi dan rundown acara serta memiliki agility yang mumpuni untuk merespon kebutuhan para delegasi selama berada di Yogyakarta.


Sebagai penutup dalam sesi pembukaan, Prof. John Hutagaol berpesan agar para LO menjaga kesehatan supaya selalu prima dalam menjalankan tugas sebagai LO nantinya pada SGATAR ke-49 di Yogyakarta.

10 views0 comments
bottom of page